Bebas dari Lapas, Abu Bakar Baasyir : Terima Kasih

D'On, Bogor (Jabar),- Mantan narapidana tero risme Abu Bakar Baasyir telah bebas dari Lapas Kelas II A Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (8/1/2020). Ba'asyir langsung berangkat menuju kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Pasca-bebas, Ba'asyir mengucapkan terima kasih kepada petugas selama berada di Lapas.

"Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas di Lapas, khususnya pak Kalapas selama ini. Kalau tadi bahasanya mungkin ‘agak direpotkan’. Namanya juga di Lapas," kata salah satu anak Ba'asyir, Abdul Rachim dikonfirmasi wartawan.

Selama mendekam di Lapas, Abu Bakar Baasyir merasa semua kebutuhannya terpenuhi dan mendapat perilaku baik oleh para petugas.

"Masya Allah, mereka-mereka itu sabar mengurusi beliau dan artinya memberikan apa-apa yang dibutuhkan oleh beliau selama ditahan di situ. Alhamdulillah banyak kemudahan yang sifatnya, kebutuhan harian itu sehingga selama berada di situ, artinya beliau tidak tersulitkan dengan berbagai kendala. Namanya dipenjara kan ini enggak boleh, itu enggak boleh. Itu hal-hal yang sifatnya keseharian alhamdulillah, itu yang beliau ucapkan terima kasih kepada petugas di sana," bebernya.

Sebelum keluar dari Lapas, Abu Bakar Ba'asyir pun sempat diperiksa kondisi kesehatannya dan hasilnya baik. Merrka pun langsung berangkat menuju Solo, Jawa Tengah.

"Sehat alhamdulillah. Tadi kan sebelum berangkat ada pemeriksaan sekilas oleh tim dokter yang bersama dengan kita," tutupnya.


(mond/okz)


No comments

Powered by Blogger.