2 Manula Bersaudara Pensiunan BUMN Ditemukan Membusuk di Rumahnya

D'On, Makassar (Sulsel),- Dua perempuan bersaudara yang sudah manula, Alice, (82), Joyce (80), warga kompleks Lili Blok B No 2 , RW 4 di jl Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar ditemukan membusuk di rumahnya, pukul 10.00 Wita, Sabtu (30/1). Alice adalah salah satu pensiunan BUMN.

Joyce sudah meninggal dunia, sementara Alice kakaknya masih hidup tapi kondisinya sudah sangat kritis, tubuhnya kurus dan juga sudah keluarkan aroma busuk.

Tidak diketahui penyebab meninggal dunia dan sakitnya dua bersaudara ini sehingga tim Forensik RS Bhayangkara tidak mau ambil risiko. Mereka mengevakuasi keduanya ke RS Bhayangkara dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat lengkap.

Awalnya, dievakuasi Alice yang masih hidup agar segera mendapat pertolongan. Kemudian jenazah Joyce.

Ketua RW, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Mappaenre, (53) menjelaskan, dua bersaudara warganya ini sudah sekitar 10 tahun di kompleks Lili ini. Mereka asal Ambon, Provinsi Maluku namun sudah puluhan tahun berdomisili di Makassar bersama orang tuanya yang sudah lama meninggal dunia.

"Alice dan Joyce ini hingga tuanya belum pernah menikah. Hanya tinggal berdua di rumahnya karena kerabatnya jauh-jauh," kata Mappaenre.

Pantauan di TKP, karena sudah manula dan tidak ada yang mengurus, rumah kakak adik inipun pun juga tak terurus. Meski rumah mewah karena memang dalam pemukiman mewah tapi kanopi di teras rumahnya sudah ambruk, tanaman pun tumbuh liar tidak terawat.

Kata Ketua RW, Mappaenre, keduanya hidup dari uang pensiunan. Alice adalah adalah pensiunan salah satu BUMN, sementara Joyce adiknya tidak bekerja tapi masih mendapatkan uang pensiunan orang tuanya eks karyawan PT Telkom.

"Awalnya warga curiga karena diantara dua bersaudara ini biasanya aktif setiap hari olahraga ringan, jalan keliling kompleks bahkan keras singgah di rumah saya. Tapi sudah lima hari mereka tidak terlihat keluar rumah. Akhirnya dilaporkan ke polisi karena dari rumah itu sudah keluarkan aroma tak sedap. Warga saya larang mendekat karena kita tidak tahu apa yang terjadi, jangan sampai ada Covid-19," tutur Mappaenre.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Panakkukang, Iptu T. Sirenden mengatakan, pihaknya ke TKP setelah terima laporan warga.

Saat diketuk pintu dan memanggil nama korban, tidak ada yang menyahut. Pintu rumahnya terkunci dari dalam.

"Akhirnya disaksikan ketua RT, RW, Ibu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pintu rumah terpaksa didobrak dengan menggunakan linggis. Tim Forensik masuk menggunakan APD lengkap. Dan ditemukan Alice di ruang tamu dalam kondisi kritis dan Joyce di atas kasur dalam kamar sudah meninggal dunia," jelas Iptu T Sirenden. 

(mdk/rhm)

No comments

Powered by Blogger.