Breaking News

Bantah Terlibat Kasus Korupsi Bansos, Gibran Tantang Pembuktian

D'On, Solo (Jateng),- Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka geram namanya dikaitkan didalam isu liar skandal korupsi bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos).

Dengan tegas, Gibran membantah informasi bahwa dirinya terseret dalam aliran korupsi dan bansos Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Gibran menekankan, dirinya tidak pernah ikut campur atau merekomendasikan pengadaan Goodie Bag dari PT Sritex yang digunakan sebagai tempat bantuan bansos yang dibagikan Kemensos.

"Itu tidak bener itu, saya tidak pernah rekomendasikan, atau memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos apalagi rekomendasikan goodie bag tidak pernah itu berita tak benar," kata Gibran disela pembagian gizi buat warga di Banyuagung, Solo, Senin (21/12/2020).

Gibran menantang siapa saja yang menyebut dirinya terlibat dalam aliran korupsi dan bansos Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara untuk bisa membuktikannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Ia juga meminta agar melakukan Crosscheck ke pihak Sritex.

"Nanti silahkan di-crosscheck KPK, crosscheck ke Sritex sepertinya Sritex juga sudah keluarkan stateman jadi itu berita tak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi kenapa kok baru sekarang tidak dulu-dulu. Tidak-tidak saya tak pernah seperti itu," ujar Gibran.

Terkait dana kampanye yang, Gibran mempersilahkan kepada seluruh pihak untuk memeriksa secara langsung. Mengingat, laporan hal itu dilakukan terbuka dan transparan.

"Loh kan bisa di cek sendiri bisa dicek semua LHKPN, dana kampanye bisa semua dicek online silahkan nanti dicek ke bu Roro selaku bendahara tim Gibran, kami tak pernah ditutup-tutupin," ucap Gibran.


(kha)