Breaking News

Abu Bakar Baasyir Dikabarkan Bebas Awal Tahun, Ditjen PAS : Sudah Ada Perhitungannya!

D'On Jakarta, Pihak keluarga mendengar kabar bahwa terpidana kasus terorisme Ustadz Abu Bakar Ba'asyir dikabarkan bakal segera dibebaskan awal tahun depan. Hanya saja pihak keluarga belum mendapatkan kepastian bebasnya Abu Bakar Ba'asyir.

Menanggapi itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyebut bahwa Abu Bakar Ba'asyir akan bebas sesuai dengan waktunya nanti.

"Sudah ada perhitungannya di data perubahan dan juga data pembinaannya. Pada saat waktunya, sudah waktunya Ba'asyir bebas nanti akan dibebaskan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti dinukil dari MNC Media, Senin (28/12/2020).

Sebelumnya, keluarga Abu Bakar Ba'asyir mendengar kabar akan dibebaskan awal tahun depan. Namun, pihak keluarga belum mendapatkan kepastian bahkan belum mendapatkan bukti apapun menyangkut kabar tersebut.

"Sebenarnya kami sering sekali mendengar bila beliau akan segera dibebaskan. Tapi kabar itu tak terbukti, beliau masih didalam Lapas," ujar putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Abdurrochim Rabu (23/12/2020).


(fmi)