Breaking News

Takut Dikejar Polisi, Pelaku Begal Marinir Menyerahkan Diri 1 Rekannya Masih Buron

D'On, Jakarta,- RA (27), salah seorang pelaku yang turut membegal perwira TNI Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menyerahkan diri ke polisi. Dari empat komplotan begal, tersisa satu orang yang masih berkeliaran. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, RA menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Pengakuannya, pelaku merasa cemas setelah indentitas diketahui polisi.


"Dia takut ketangkap makanya menyerahkan diri. Ini juga berkat dorongan dari orang tuanya karena sosoknya sudah viral dan kepolisian sudah tahu namanya," ucap Yusri, Kamis (12/11).


Yusri mengharapkan, rekan pelaku berinisial NK juga melakukan hal serupa. Yusri mengaku kepolisian telah mendeteksi keberadaan NK.


"Kita mengharapkan NK menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat karena kita sudah tahu keberadaannya. Tim masih terus bergerak ini. Makanya kita minta kooperatif," ucap dia.


Sebelumnya, Tim Antibegal Polda Metro Jaya meringkus 12 pelaku begal yang memangsa pesepeda sebagai korban.


Dua orang di antaranya diketahui sebagai pelaku pembegalan terhadap perwira TNI bernama Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang terjadi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (26/10).


Ada empat orang yang terlibat dalam aksi pembegalan terhadap anggota Marinir tersebut dan dua orang yang ditangkap petugas tersebut diketahui berinisial RHS (32) dan RY (39).


(mdk/cob)