Ratusan Massa Umat Islam Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Habib Rizieq

D'On, Medan (Sumut),- Ratusan massa mengatasnamakan umat Islam Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di Kota Medan.



Dengan membawa spanduk besar serta poster, massa aksi dari umat Islam Kota Medan mendatangi kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan. Dalam orasinya mereka menolak kedatangan kelompok yang ingin memecah belah bangsa dan umat.



Ustad Martono, selaku koordinator aksi mengatakan, pihaknya menolak keras Habib Rizieq jika datang dan berceramah di Medan. “Kedatangan Habib Rizieq Shihab tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan keramaian dan keributan serta dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” katanya, Jumat (27/11/2020).


Karena itu, pihaknya meminta kepada DPRD Sumatera Utara untuk dapat bertindak tegas atas rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab di Sumatera Utara khususnya Kota Medan yang direncanakan datang pada 29 November nanti.



“Penolakan dilakukan untuk menjaga persatuan umat di Kota Medan dan khawatir kedatangan Habib Rizieq membuat terjadinya keributan antara sesama umat muslim di Kota Medan”.


 Dalam unjuk rasa ini, tidak satu pun anggota DPRD Sumatera Utara yang menemui massa aksi. Aksi massa ini juga menimbulkan kemacetan panjang di depan gedung DPRD Sumatera Utara.


(amr)


No comments

Powered by Blogger.