Panghulu Suku Jambak Irwan Basir Bangga Anak Rang Jambak Ikut Seleksi Timnas U-19

D'On, Padang (Sumbar),- Sebagai Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji dan panghulu suku jambak, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengaku ikut bangga.


Pasalnya, salah seorang anak/kemanakan suku jambak Kuranji yakni Genta Alparedo dipanggil PSSI untuk seleksi Timnas U-19 di Jakarta.


"Kok ado apo-apo di Jakarta isuak, telepon sajo angku bisuak yo?," kata Irwan Basir saat melepas keberangkatan Genta di Simpang Akhirat, Kuranji Kota Padang, Sabtu (14/11/2020) siang.


Menurut Irwan Basir, selama ini belum pernah ada putra Kuranji yang dipanggil memperkuat Timnas Merah Putih. Artinya, kesempatan emas ini harus dimanfaatkan Genta (pemain U-19 Semen Padang ini, red) untuk menunjukkan skil terbaiknya demi mengharumkan nama Kuranji pada khususnya dan Ranah Minang pada umumnya.


"Pokoknya, kita siap mensupportnya habis-habisan demi mengangkat marwah Kuranji dan Ranah Minang di pentas sepakbola nasional," ucap Ketua DPD LPM Kota Padang itu serius.


Sebagai bukti keseriusan Dt. Irwan Basir mendukung cita-cita mantan gelandang serang/sayap kiri Kuranji FC itu, dirinya secara spontan memberikan uang saku Rp1 juta dan meminta nomor rekening Genta Alparedo jika nanti kehabisan biaya selama mengikuti seleksi Timnas di Jakarta.


Ayo Genta! Buktikan kamu bisa! 


(noa)

No comments

Powered by Blogger.