Ferran Torres Hattrick, La Furia Roja Pesta Enam Gol atas Der Panzer

D'On, Valencia (Spanyol),- Hasil UEFA Nations League tadi malam dari Grup A4 matchday keenam, Spanyol menang telak 6-0 atas Jerman. Laga Spanyol vs Jerman itu dihelat di Estadio Olimpico de Sevilla, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Enam gol kemenangan timnas Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata (17'), Ferran Torres (33', 55', 71'), Rodri (38'), dan Mikel Oyarzabal (89').


Kemenangan ini membuat Spanyol memuncaki klasemen Grup A4 dengan koleksi 11 poin dari enam laga dan mereka berhak lolos ke semifinal.


Adapun Jerman harus terhenti. Der Panzer menempati peringkat kedua klasemen akhir dengan reihan sembilan angka.

Ulasan petandingan:


Dominasi timnas Spanyol terlihat sejak awal babak pertama. Mereka terus menggempur petahanan timnas Jerman.


Serbuan Spanyol membuahkan hasil pada menir ke-17. Tendangan penjuru Fabian Ruiz disambut tandukan sempurna sempurna oleh Alvaro Morata.


Umpan-umpan dari sayap menjadi andalan Spanyol pada laga ini dan kerap membuahkan banyak peluang berbahaya.


Benar saja, lewat bola silang, Spanyol bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-33.


Crossing Jose Gaya dari sisi kiri disundul olah Daniel Olmo dan membentur mistar, tetapi bola rebound dimanfaatkan Ferran Torres menjadi gol.


Spanyol menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga mereka dicetak lewat sundulan Rodri yang memanfaatkan umpan corner Fabian Ruiz.


Memasuki babak kedua, Spanyol hampir saja menambah keunggulan mereka pada menit ke-48 andai sepakan jarak dekat Dani Olmo tak ditepis Manuel Neuer.


Spanyol akhirnya benar-benar menjauh 4-0 atas Jerman pada menit ke-55.


Jose Gaya mengirim umpan tarik dari sisi kiri dan diterima oleh Ferran Torres.


Tanpa banyak ancang-ancang, Ferran mengirim bola ke dalam gawang Jerman tanpa bisa dihadang Neuer.


Tak cukup empat gol, Spanyol menjauh 5-0 pada menit ke-71. Lagi-lagi melalui Ferran Torres. Pemain Machester City itu membukukan hattrick pada laga ini.


Gol ketiga Ferran pada pertandingan ini dihasilkan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan mendatar Fabian Ruiz.


Spanyol semakin menjauh pada menit ke-89. Umpan tarik Jose Gaya disambut sepakan mendatar Mikel Oyarzabal, yang tak mampu dibendung Manuel Neuer.


Spanyol akhirnya menyudahi perlawanan Jeman dengan keunggulan 5-0 dan mereka meraih tiket semifinal UEFA Nations League 2020-2021.


(Alang)


No comments

Powered by Blogger.