2 Pelaku Begal Pesepeda Perwira Marinir Ditangkap, 2 Masih Buron

D'On, Jakarta,- Tim khusus Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap dua tersangka kasus percobaan begal pesepeda yang merupakan perwira TNI dari kesatuan Marinir di Jakarta Pusat. Dua tersangka lainnya masih buron.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan dua orang tersangka itu antara lain berinisial RHS (32) dan RY (39). Mereka berperan sebagai joki dan eksekutor begal perwira Marinir saat bersepeda.


"Tersangka dua orang dan DPO tersangka N dan D," kata Irjen Nana dalam konferensi pres di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/11/2020)


Irjen Nana mengatakan kedua tersangka juga sudah dicek prihal pemakaian narkoba. Hasilnya, kedua tersangka positif menggunakan narkotika dengan jenis ekstasi. 


Lebih jauh, Nana mengatakan, hasil pemeriksaan penyidik menyimpulkan jika tersangka sudah lebih dari satu kali melakukan aksi penjambretan.


"Dari keterangan pelaku mengakui melakukan kejahatan pencurian dengan pemberatan tersebut sebanyak kurang lebih lima kali, ungkap Nana.


Mereka beraksi disepanjang tahun 2020 dengan sasaran hp masyarakat. Selain itu, mereka juga ditangkap di lokasi yang berbeda beberapa waktu lalu.


Atas perbuatanya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 junto Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Pihak kepolisian sendiri masih memburu tersangka lainnya dalam kasus ini.


(mond/IZ)

No comments

Powered by Blogger.