Breaking News

Sungguh Keji! Ini Motif Eko Bunuh dan Bakar Yulia di Kandang Ayam

D'On, Semarang (Jateng),- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan motif pembunuhan Yulia (42), wanita yang ditemukan tewas dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo. Pembunuhan sadis tersebut dilatarbelakangi masalah utang piutang.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Jateng dan Polres Sukoharjo telah menangkap pelaku bernama Eko Prasetyo alias Kedel (30) di rumahnya.

“Dari keterangan pelaku, ia nekat membunuh karena masalah utang piutang senilai Rp 145 juta,” ungkap Irjen Ahmad Luthfi saat ditemui di Mapolda Jateng, Semarang, Jumat (23/10/2020).

Kapolda mengungkapkan, pelaku dan korban selama ini diketahui telah menjalin hubungan kerjasama yaitu jual beli ayam potong. “Pelaku mengaku khilaf saat membunuh korban di kandang ayam,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan dalam sebuah mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada Selasa 20 Oktober 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, warga dikejutkan dengan terbakarnya mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Bekonang. Warga semakin terkejut, karena di dalam mobil yang terbakar saat hujan deras mengguyur itu terdapat sosok perempuan duduk bersandar miring di jok penumpang bagian belakang.

(fmi/ucil)