Pangeran Brunei Abdul Azim Meninggal Dunia

D'On, Brunai,- HRH Pangeran Haji 'Abdul' Azim, putra tertua kedua raja Brunei meninggal dunia. Dirinya wafat pada usia 38 tahun. 

“Dengan duka yang terdalam kami sampaikan kepada warga dan warga Brunei Darussalam, bahwa atas kehendak Allah SWT, Yang Mulia Pangeran Haji 'Abdul' Azim meninggal dunia hari ini pada hari Sabtu, 7 Rabiulawal 1442 Hijrah, sesuai dengan tanggal 24 Oktober, 2020 pukul 10.08 pagi," kutip rilis Kantor Yang Mulia Sultan yang disiarkan di Radio Televisyen Brunei, melansir the scoop, Jakarta, Sabtu (24/10/2020). 

Pemakaman Almarhum pangeran berlangsung tak lama setelah salat Ashar sore tadi. Jenazah dikebumikan di Royal Mausoleum, Bandar Seri Begawan. 

Lahir pada tanggal 29 Juli 1982, Pangeran Azim merupakan anak tertua dari Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan Puan Hajah Mariam Hj Abdul Aziz. 

Dia adalah anak keenam sultan, dan putra tertua kedua. Pangeran Azim menempuh pendidikan di Sekolah Internasional Brunei dan Raffles Institution, dan kemudian lulus dari Universitas Oxford Brookes di Inggris. 

Dia adalah seorang pembela seni dan industri kreatif, dan memperjuangkan beberapa gerakan seputar pemuda dan penyandang disabilitas. Masa berkabung tujuh hari akan dimulai hari ini, dan semua bendera warga negara akan diturunkan menjadi setengah tiang.

(rhs/mond)



No comments

Powered by Blogger.