Kabel Bawah Tanah di Depan Istiqlal Keluarkan Asap Mengepul, Polisi Langsung Pasang Garis Polisi

D'On, Jakarta,- Kabel bawah tanah di depan Masjid Istiqlal, Jakarta sempat mengeluarkan asap mengepul, Minggu (25/10/2020). Lokasi terbakarnya kabel bawah tanah tersebut sudah diberi garis polisi

"Petugas sudah di TKP namun sudah ada garis polisi. dan selanjutnya diarahkan ke petugas PLN untuk dilakukan pengecekan," kata Humas Dinas Pemadam DKI Jakarta, Mulat Wijayanto saat dikonfirmasi Minggu (25/10/2020).

Mulat menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN. Menurut dia, garis polisi dipasang karena mencegah adanya warga yang tersetrum saat melintas di lokasi.

"Takut masih ada aliran listrik," tutur dia.

Sebelumnya, kepulan asap pekat disertai suara ledakan diduga akibat terbakarnya kabel terjadi di gorong-gorong persis di depan Masjid Istiqlal, Jalan Perwira, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tak ada satupun warga maupun pengendara yang berani mendekat lantaran khawatir terjadi ledakan susulan.

"Saya kaget di sini lagi ngobrol, pas gitu saya lari ke sana, eh ada keluar asap dari lobang got," ujar Sri salah satu warga di lokasi.

Sempat terjadi beberapa ledakan sebelum asap pekat keluar dari dalam lubang yang berada persis di seberang masjid istiqlal .

Pantauan di lapangan, petugas kepolisian beserta pemadam kebakaran sudah terjunkan ke lokasi guna menangani kasus ini.

Petugas bahkan harus membongkar tutup gorong-gorong untuk memeriksa kondisi lubang. Hasil sementara percikan api diduga berasal dari kabel bawah tanah yang terbakar.

Petugas juga masih berkoordinasi dengan petugas PLN guna memastikan penyebab kabel tersebut bisa terbakar.

(mond/okz)


No comments

Powered by Blogger.