Breaking News

Everton Nyaman Dipuncak Klasemen Usai Sapu Bersih Kemenangan dalam 4 Laga


D'On, Inggris,- 
Everton kembali melanjutkan tren positif di awal Liga Inggris musim 2020/2021. The Toffes berhasil menduduki puncak klasemen sementara usai memenangkan empat pertandingan awal.

Terbaru, Everton sukses melumat Brighton & Hove Albion 4-2 di Goodison Park, Sabtu (3/5/2020) malam WIB. Berkat emoat kemenangan beruntun, Tim besutan Carlo Ancelotti itu pun berhasil memecahkan rekor klub dengan torehan serupa yang terakhir kali dilakukan 51 tahun silam.

Everton mengumpulkan 12 poin penuh untuk menggusur Leicester City (9) dan melompati Liverpool (9) yang baru main sehari kemudian.

Dalam pertandingan lebih awal, Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan melumat tamunya Crystal Palace 4-0 di Stamford Bridge.

Ben Chilwell yang melakoni debutnya berseragam Chelsea dalam laga itu menyumbangkan satu gol dan mengirimkan satu assist untuk mengirim Blues naik ke peringkat keempat dengan tujuh poin.

Sementara itu, Manchester City harus puas satu poin ketika bertandang ke Leeds United dan ditahan imbang 1-1 setelah Ederson Moraes melakukan blunder dan dimanfaatkan Rodrigo Moreno.

Sedangkan di St. James' Park, Burnley dipaksa merasakan kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan pertamanya setelah dibekuk Newcastle United 1-3.

Leicester berpeluang kembali ke puncak klasemen apabila bisa mengalahkan tamunya West Ham United di Stadion King Power. Liverpool juga berkesempatan serupa saat bertandang ke markas Aston Villa.

Pertandingan lain yang patut diamati adalah Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Tiga tim lain masih memburu kemenangan perdana mereka musim ini yakni West Bromwich Albion yang bertandang ke markas Southampton, Sheffield United yang menantang Arsenal di Emirates serta Fulham yang menyambangi kandang Wolverhampton.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan keempat.

Sabtu (3/10) malam s.d. Minggu (4/10) dini hari

Chelsea 4- Crystal Palace 0 (Ben Chilwell 50', Kurt Zouma 66', Jorginho p-78', p-82')

Everton 4 - Brighton & Hove Albion 2 (Dominic Calvert-Lewin 16', Yerry Mina 45+2', James Rodriguez 52', 70'; Neal Maupay 41', Yves Bissouma 90+2')

Leeds United 1 - Manchester City 1 (Rodrigo Moreno 59'; Raheem Sterling 17')

Newcastle United 3 - Burnley 1 (Allan Saint-Maximin 14', Callum Wilson 65', p-77'; Ashley Westwood 61')

Minggu (4/10) malam s.d. Senin (5/10) dini hari

18.00 Leicester City vs West Ham United

20.00 Southampton vs West Bromwich Albion

20.00 Wolverhampton vs Fulham

20.00 Arsenal vs Sheffield United

22.30 Manchester United vs Tottenham Hotspur

01.15 Aston Villa vs Liverpool

(Alang)