Bocah SD di Jombang Dibunuh Teman Sendiri Gara Gara Hutang

D'On, Jombang (Jatim),- Geger, bocah Sekolah Dasar (SD) dibunuh teman karena hutang. Sejauh ini, kasus hutang berujung pembunuhan umumnya dialami oleh orang-orang dewasa.


Dimana para pelaku tak segan membunuh para pemilik hutang atau menghabisi nyawa orang yang menghutangkan dengan berbagai cara sadis, seperti kasus kematian Yulia, wanita 42 tahun yang ditemukan tewas terpanggang dalam mobil terbakar di Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) lalu.


Dari hasil pengembangan kasus, Yulia dibunuh oleh rekan bisnisnya di bidang peternakan ayam. Sang rekan bisnis tak terima telah ditagih utang oleh korban dengan total Rp 145 juta.


Namun untuk kasus di Kabupaten Jombang ini cukup mengejutkan. Korbannya merupakan bocah SD berusia 12 tahun bernama Alfian Rizky Pratama. Sedangkan pelaku pembunuhnya anak remaja 16 tahun, AHR.


Padahal jumlah bilangan hutang itu tidak sepadan dengan nyawa. Totalnya hanya Rp 200 ribu. Namun dengan tega, AHR membunuh Alfian dengan cara menenggelamkannya di sungai wisata Kedung Cinet, Kabupaten Jombang, Rabu (21/10/2020).


“Korban pernah pinjam uang ke tersangka Rp 200 ribu untuk game online. Kemudian dia tak bayar. Terus dia (tersangka) dendam,” ungkap Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Christian Kokasih.


Tersangka kini telah ditahan di Rutan Polres Jombang.


“Tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana karena itu sudah dia rencanakan,” kata AKP Christian Kokasih.

(PSC)


No comments

Powered by Blogger.