Breaking News

Viral Oknum Anggota DPRD Sambas Diduga Lakukan VCS Mesum dengan Wanita

D'On, Pontianak (Kalbar),- Beredar video call sex (vcs) yang mirip wajah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat di media sosial. Ada dua video yang beredar di Twitter pada 10 September 2020 lalu. Masing-masing berdurasi 2 menit 20 detik. Video ini sudah ditonton ratusan kali oleh netizen.

Dalam video tersebut, tampak seorang lelaki setengah telanjang di ruangan yang seperti kamar mandi dan video selanjutnya tampak seorang lelaki yang sedang berbaring.

Netizen menduga, lelaki yang wajahnya mirip seperti oknum anggota DPRD Kabupaten Sambas tersebut sedang asyik melakukan panggilan video mesum dengan perempuan.

Kasat Reskrim Polres Sambas, Iptu Siko Sesaria Putra mengatakan, pihaknya sudah menerima aduan terkait hal ini. "Pada 14 September 2020, datang seorang pelapor untuk melaporkan suatu kejadian yang dialami oleh dirinya, dimana kejadian itu diduga suatu tindak pidana pemerasan," ujar Siko kepada sejumlah media, Rabu (16/9/2020).

Dalam hal ini, kata Siko, Satreskrim Polres Sambas sudah melakukan langkah awal dengan menerima aduan tersebut untuk ditindaklanjuti. "Kemudian kami memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti. Kami pun sudah melaksanakan gelar umum atau awal," jelasnya.

Pihaknya, tambah Siko, juga sudah berkoordinasi dengan Tim Siber Polda Kalbar, dikarenakan aduan yang dilaporkan pelapor tersebut berkaitan dengan ITE. "Karena adanya kejadian yang di media sosial," tutupnya.

(kha/okz)