Usai Rampas Barang Berharga, Perampok Ini Terlibat Kecelakaan


D'On, Bandung (Jabar),- 
Dua pelaku perampasan bernama M Ridwan Sidik dan Akbar berhasil ditangkap usai beraksi di Jalan Batununggal Indah, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Korban adalah sepasang kekasih bernama M Sopyan (22) dan Riska Fitriani (18). Kedua pelaku ditangkap lantaran kecelakaan saat melarikan diri.

Saat kejadian, kedua korban sedang berpacaran tiba-tiba didatangi dua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor. Kedua pelaku menghampiri korban dengan menodongkan sebilah pisau meminta uang dan barang berharga lainnya. Korban sempat menolak, namun akhirnya pasrah setelah pisau sempat menggores dadanya.

"Tersangka menggeledah tas selendang milik korban dan mengambil uang sebesar Rp 340 ribu dan mengambil ponsel korban secara paksa. Kemudian meminta kunci motor, kejadiannya malam minggu pekan lalu," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustika saat ditemui di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (21/9).

Korban melaporkan peristiwa itu ke unit Reskrim yang sedang melaksanakan apel malam. Singkat cerita, tempat kejadian perkara dicek oleh sejumlah anggota polisi.

Saat proses penyelidikan berlangsung, Kepolisian mendapatkan informasi kecelakaan tidak jauh dari lokasi kejadian. Semua ciri-ciri mendekati pelaku pencurian yang dilaporkan korban.

"Ketika korban menelepon nomer ponsel yang diambil oleh tersangka, ternyata masih aktif dan ada yang mengangkatnya (diduga warga di sekitar lokasi kecelakaan). Orang yang mengangkat telepon itu memberitahu bahwa memegang HP tersebut mendapat kecelakaan," tutur Rahayu.

Setelah dicek, ternyata orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut adalah tersangka pencurian. "Terbukti sepeda motor dua HP dan uang masih utuh berada di tangannya, pelaku dibawa ke RS Al-Islam dan selanjutnya dipindahkan ke RSBSA Sartika Asih hingga akhirnya, menurut keterangan dokter sudah bisa dibawa oleh Kepolisian. Satu tersangka masih DPO," ucap dia. 

(cob/mdk)

No comments

Powered by Blogger.