Sembuh dari Covid-19, Dapat Berisiko Kembali Terinfeksi


D'On, Padang,-
Selama ini ada yang beranggapan bahwa pasien yang pernah sembuh dari Covid-19 tidak akan dapat lagi terpapar virus tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid menyebut, bahwa siapa saja yang pernah sembuh dari virus corona dapat terinfeksi kembali.


“Virus sifatnya mudah bermutasi. Sekarang kita tidak mengetahui apakah virus tersebut sudah bermutasi di Padang,” katanya, Sabtu (26/9/2020).


Kadiskes mengatakan, antibodi dan daya tahan tubuh mereka yang pernah sembuh dari Covid-19 memang telah terbentuk dengan baik. Namun saat ini virus corona dapat bermutasi dan menginfeksi siapa saja. Kadiskes mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengenakan masker di masa pandemi ini.


“Jika sudah sembuh, tetap kenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan terus meningkatkan imun tubuh,” imbau Feri Mulyani Hamid.


Sementara itu, jumlah terpapar Covid-19 di Padang terus meningkat dari hari ke hari. Peningkatan jumlah pasien ini mengakibatkan penuhnya tempat isolasi mandiri. Mengatasi itu, Pemko Padang menggunakan Kampung Nelayan di Lubuk Buaya. Lokasi perumahan yang kini masih belum dihuni ini dapat menampung 300 pasien.

(Charlie Ch. Legi)


No comments

Powered by Blogger.