Rossi Crash, Quartararo Teratas di Sirkuit Catalunya


D'On, Catalunya (Spanyol),-
Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil merebut gelar juara di MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu 27 September 2020. Sedangkan podium kedua dan ketiga direbut oleh pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Sejak awal race, Franco Morbidelli yang berada di Pole Position, langsung berada di posisi terdepan dan memimpin jalannya balapan, disusul oleh Valentino Rossi di posisi kedua. Namun nasib sial dialami oleh Andrea Dovizioso sang pemuncak klasemen, pembalap Ducati itu gagal finis usai crash di lap pertama bersama usai tunggangan Johann Zarco jatuh menyenggol motornya.

Valentino Rossi Crash

Posisi ketiga ada pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diikuti Jack Miller dari Pramac Ducati. Sementara itu Maverick Vinales, meski start diposisi kelima namun kurang baik performa motornya hingga turun di peringkat ke-16.

Memasuki lap keenam, Quarartararo berhasil merebut posisi kedua dari Rossi dan kini membuat duo Petronas Yamaha SRT menguasai barisan depan. Yamaha memang memperlihatkan performa yang apik sejak latihan bebas di hari pertama, Jumat 25 September 2020.

Quartararo akhirnya mampu menyalip Morbidelli di lap 9 pada trek lurus, dan kini memimpin balapan. 11 lap tersisa, Morbidelli melebar di tikungan pertama hingga membuat Rossi kini naik ke posisi kedua. Rossi harus memupus mimpi raih podium ke-200 usai crash di lap 16.

Joan Mir dari Suzuki kini berada di posisi ketiga, atau di belakang Quaratararo dan Morbidelli. Dua lap tersisa Suzuki benar-benar memperlihatkan kapasitasnya lagi, di mana Joan Mir berhasil merebut posisi kedua dari Morbidelli.

Quartararo akhirnya merebut kemenangan di MotoGP Catalunya dan kembali memimpin klasemen sementara. Podium kedua ada Joan Mir, disusul oleh rekan setimnya Alex Rins di peringkat ketiga.

(Alang)


No comments

Powered by Blogger.