Breaking News

Gegara Minta Uang Suami Bunuh Istri, Jasadnya Dikubur Dibawah Tempat Tidur

D'On, Indramayu (Jabar),- Diduga gara-gara dimintai uang, seorang suami di Indramayu, Jawa Barat, membunuh istri sendiri. Jasad istri ditanam di bawah tempat tidur.

Sebelumnya, sang istri JH (65) dikabarkan menghilang 40 hari. Kabar menghilangnya JH juga diutarakan pertama kali oleh sang suami MA (70) kepada tetangga.

Kasus pembunuhan istri ini terjadi di Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Indramayu. Pembunuhan baru terungkap setelah tetangga mencium bau busuk dan langsung melaporkan kepolisian terdekat.

Saat itu, ketua RT setempat dengan Polres Indramayu langsung ke lokasi kejadian. Mereka menemukan tumpukan tanah di bawa kolong tempat tidur pelaku. Hasilnya ditemukan mayat perempuan.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, suami korban tidak mengelak telah membunuh istrinya. Dari pengakuannya, sebelum dikubur korban dicekik hingga tewas. Mengetahui istrinya meninggal, pelaku langsung menguburnya di bawah tempat tidur tersebut.

"Setelah pingsan ditinggal oleh pelaku. Begitu kembali ternyata korban sudah tewas dan pelaku panik, terus ada cangkul maka langsung dikubur di rumah," kata Suhermanto.

Dia menjelaskan, untuk motif sementara, pelaku menghabisi nyawa korban karena diminta uang. Saat itu pelaku jengkel dan mencekik korban. "Korban meninggal 40 hari yang lalu karena dicekik oleh pelaku karena meminta uang," ucapnya.

Pelaku kini diamankan unit Satreskrim Mapolres Indramayu. Sementara jasad JH dibawa ke rumah sakit Losarang Indramayu untuk diautopsi.

(mond/SN)