Urung Tahun Depan, Penastani KTNA ke-XVI Ditunda Lagi

D'On, Padang,- Sempat direncanakan digelar tahun 2021, Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI di Sumatera Barat kembali ditunda. Pertemuan petani dan nelayan ini akhirnya digelar 2022.

“Iya, kita baru saja mendapatkan surat penundaan dari Kementerian Pertanian,” jelas Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat, Minggu (16/8/2020).
Syahrial memperkirakan, keputusan penundaan Penastani ini dikarenakan belum tuntasnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Serta masih belum tuntasnya masalah anggaran untuk Penastani.

“Diperkirakan penundaan ini karena Covid-19 yang belum tuntas, serta belum siapnya daerah peserta terkait anggaran,” sebutnya.

Meski ditunda, Syahrial Kamat berharap penunjukkan Kota Padang sebagai tuanrumah Penastani tidak berubah nantinya. Apalagi pihaknya juga sudah menyiapkan lahan untuk kegiatan dan pemondokan bagi peserta.

“Tentunya dengan diundurnya Penastani ini kesiapan peserta akan lebih matang. Jika dilaksanakan tahun depan tentu akan tergesa-gesa. Dengan pengunduran ke tahun 2022 tentu kegiatan ini lebih meriah,” kata Kadis.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.