Resmi Dilantik Jokowi, Mahfud MD dan Tito Karnavian Jadi Ketua dan Wakil Kompolnas


D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sembilan orang anggota Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas di Istana Negara, Jakarta. Hal itu pun tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) nomor 54/M/2020.

Dalam acara pelantikan yang disiarkan secara langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden terlihat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni menjaga jarak aman, dan juga menggunakan masker.

Sembilan orang yang dilantik sebagai anggota Kompolnas itu memiliki latar belakang yang berbeda-beda, yakni tiga orang mewakili pemerintah, tiga dari kepolisian, serta tiga tokoh masyarakat.

Pelantikan tersebut menetapkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebagai Ketua Kompolnas, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai wakilnya.
"Bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan setulus tulusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang diikuti para komisioner terlantik di Istana Negara, Rabu (19/8/2020).

Berikut adalah sembilan orang Kompolnas yang dilantik pada hari ini:
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoly

Benny Jozua Mamoto

Pudji Hartanto Iskandar

Albertus Wahyurudhanto

Yusuf mewakili tokoh

H. Mohammad Dawam

Poengky Indarti


(mond/IZ)

No comments

Powered by Blogger.