Mengejutkan, Lionel Messi Kirim Surat Minta Barcelona untuk Melepasnya

D'On, Barcelona (Spanyol),- Lionel Messi akhirnya telah memutuskan untuk pergi dari Barcelona. Kabar mengejutkan itu dilaporkan langsung oleh Marca, Rabu (26/8/2020), yang mengatakan bahwa Messi sudah mengirimkan sebuah surat resmi meminta agar pihak Barcelona mau memutuskan kontraknya.

Seperti yang diketahui, kabar Messi yang ingin hengkang dari Barcelona berhembus sangat kencang dalam beberapa pekan terakhir ini. Ia bahkan sudah bertemu dengan pelatih anyar klub tersebut, yakni Ronald Koeman untuk membahas terkait masa depannya di tim berjuluk Blaugrana itu.

Koeman dikabarkan berusaha untuk meyakinkan Messi untuk tetap bertahan. Namun, tampaknya usaha itu gagal karena nyatanya La Pulga –julukan Messi– sudah memutuskan untuk benar-benar pergi meninggalkan klub yang sudah hampir dua dekade ia bela.

Berdasarkan laporan dari Marca, Barcelona sudah menerima surat melalui faks bersetifikat klub yang mana isinya adalah Messi meminta dibebaskan dari kontraknya melalui diaktifkannya klausul yang memungkinkan ia untuk pergi secara sepihak di setiap akhir musim kompetisi.

Pada dasarnya klausul itu bisa diaktifkan sebelum 1 Juni, namun karena saat ini kondisinya sedang luar biasa karena wabah virus corona hingga menyebabkan kompetisi sempat ditunda, maka cara Messi itu kali ini tampaknya tetap berlaku.

Tentunya kabar itu sangatlah mengejutkan meski dalam beberapa terakhir isu Messi akan pergi sudah terdengar. Tak ada yang mengira pemain sepenting Messi bakal pergi meninggalkan Barcelona yang sudah ia bela sejak 2000 tersebut.

Pihak Barcelona kini dikabarkan akan segera melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Messi tersebut. Mereka bakal mendiskukan terkait bakal melepaskan Messi atau tidak dalam waktu dekat ini.

Tekad ingin pergi yang diperlihatkan Messi pun sudah sangat jelas. Bahkan laporan dari Tyc Sport mengatakan Messi enggan datang ke tes medis untuk latihan pramusim yang akan digelar pada Sabtu ini, 29 Agustus 2020.

Messi pun juga dikabarkan enggan untuk berpartisipasi dalam pertandingan pramusim yang sudah diatur oleh pihak Barcelona. Semua itu sudah cukup menjelaskan betapa inginnya Messi pergi dari klub yang berada di Catalunya itu.
Andai kata Messi benar-benar hengkang, maka sebenarnya ia tak perlu pusing mencari klub baru. Sebab ada berbagai klub papan atas Eropa yang dikabarkan siap menampung kapten Barcelona tersebut.

Beberapa tim pun dikaitkan siap menampung Messi jika pemain berusia 33 tahun itu benar-benar lepas dari Barcelona. Tim-tim itu adalah Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan yang paling kencang isunya adalah Inter Milan.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.