Giring "Nidji" Ganesha Benarkan Bahwa Ia Akan Maju Jadi Capres 2024

D'On, Jakarta,- Giring Ganesha memastikan dirinya maju pada bursa pemilihan Presiden RI 2024. Hal itu diungkapkannya di channel YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (24/8/2020).

"Saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024," kata Giring Ganesha.

Mantan vokalis band Nidji ini mengakui bukan hal mudah bersaing dalam bursa pemilihan Presiden 2024. Pasalnya, saat ini kaum milenial tidak mempunyai harapan pada dunia politik. 

"Saya sadar ini enggak akan mudah. Saya justru terjun, masuk ke dunia politik pada saat banyak anak muda enggak suka, sinis atau pesimis pada politik," ujar lelaki 37 tahun ini.

"Kita boleh saja benci politik. Tapi suka enggak suka, banyak keputusan penting yang terkait diri kita diambil melalui sistem politik," sambungnya.

Kendati begitu, Giring Ganesha enggan putus asa. Dia percaya bahwa masih banyak anak bangsa di luar sana yang percaya akan masa depan politik. Salah satunya dirinya sendiri.

"Bagi saya dan jutaan anak lainnya ada dua pilihan. Diam dan melihat orang lain yang menentukan arah masa depan. Atau turun dan terlibat menentukan masa depan kita sendiri," imbuhnya.

Alasan Giring Ganesha nekad terjun dalam pemilihan Presiden 2024 karena ia menaruh harapan besar tentang masa depan Indonesia.

"Saya memilih untuk turun dan terlibat. Saya percaya bahwa anak muda justru harus melibatkan diri lebih lagi dalam politik. Ini adalah cara agar suara kita didengar, dipergitungkan, dan bisa menentukan masa depan yang kita inginkan," tuturnya.

Sebelumnya, Akun Twitter @infojakarta pada Sabtu (15/8/2020), mengunggah baliho foto Giring Ganesha yang terpampang besar di pinggir jalan.

Sumber: suara.com

No comments

Powered by Blogger.