Tingkat Kapasitas Dan SDM Angota Karang Taruna Sumatera Barat Gandeng BBPKS Kemensos

D'On, Padang,- Tingkatkan pengetahuan dan kewaspadaan serta usaha-usaha menjalani kehidupan di tengah Pandemi Covid-19, Karang Taruna Sumatera Barat lakukan silaturahmi serta berinteraksi bersama Bidang Balai Latihan Kerja BBPPKS yang beralamat di Jl. Alai No. 27 Kel. Kapalo Koto Kec. Pauh, Koto Luar, Kec. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. pada Kamis, (9/7) 2020.

BBPPKS Regional I Sumatera merupakan Satuan Kerja Kementerian Sosial RI yang bergerak pada bidang Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial. BBPPKS Regional I Sumatera melayani 8 wilayah kerja meliputi Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

Rombongan Pengurus Karang Taruna Sumatera Barat di pimpin langsung oleh Ketuanya Mahdianur Musa disambut oleh Kepala  diklat Beni Sujanto, A.KS, M. Si yang bersama Kepala Bagian Tata Usaha Drs. Supardi, MM di ruang kerjanya.

Silaturahmi serta jalin kerja sama ini bertujuan untuk  mengandeng dan bersinergi antara Karang Taruna Sumatera Barat dan BBPPKS dalam menerapkan pola hidup normal di tengah Pandemi Covid-19. Serta upaya pengurus Karang Taruna untuk mengambil  program apa saja yang bisa di kerja samakan untuk masalah sosial dan kesejahteraan masyarakat.

" Ya kita mencoba untuk bersinergi dengan Diklat Kemensos RI ini, dalam upaya meningkatkan Kapasitas seluruh anggota Karang Taruna Sumatera Barat, terutama penerapan Pola Hidup Baru di New Normal ini," Terang, Mahdianur Musa.

Lebih lanjut Ketua Karang Taruna yang Juga pelopor HAM di Sumatera Barat menjelaskan bahwa ini juga salah satu langkah bagi seluruh anggota  karang Taruna guna mengambil mamfaat serta pelatihan pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan Sosial untuk kepentingan masyarakat.

"Semoga dengan Silaturahmi dan kerja sama ini dapat meningkatkan Sumberdaya Manusia seluruh Kader Karang Taruna, yang berguna bagi masyarakat banyak"Imbuh Adi.

Sementara itu Kepala Diklat latihan kerja  Beni Sujanto mengatakan bahwa balai Diklat sangat terbuka dan akan memfasilitasi Karang Taruna dalam meningkatkan Kapasitas dan sumber daya Manusia bagi seluruh anggota  kader Karang Taruna, karena Karang Taruna Adalah bagian dari Kemensos sendiri.

"balai Diklat siap untuk memberi pelatihan kepada Karang Taruna agar bisa lebih berbuat di tengah-tengah masyarakat apa lagi di dalam menjalani hidup di new Normal ini," ucap Beni.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.