Pemko Padang Terima Penghargaan dari BPS Sumbar

D'On, Padang,-
Pemerintah Kota Padang menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan atas prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) online itu pun diterima Wali Kota Padang Mahyeldi dari Kabid Statistik Sosial BPS Sumbar Krido Saptono, di Balai Kota Aie Pacah, Rabu (29/7/2020). 

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama pemerintah kota mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada BPS Provinsi Sumatera Barat atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

"Alhamdulillah, meski dalam masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Padang tetap menorehkan prestasi. Hari telah kita terima penghargaan dari BPS dan Ini tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras kita bersama," ungkap Wako.

Mahyeldi menambahkan, sejak awal Pemerintah Kota Padang memang mendorong ASN, BUMD/BUMN di Kota Padang untuk mensukseskan SP Online ini. “Sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bahwa sensus penduduk 2020 sangatlah penting terwujudnya satu data kependudukan nasional. Maka dari itu kita perlu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif,” tukuk Wako mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Sumbar, Krido Saptono mengatakan, penghargaan ini diberikan atas pencapaian SP online di Kota Padang yang melebihi target yang ditetapkan.

“Di Kota Padang kita memasang target capaian SP Online Badunsanak Kota Padang minimal 22,08 persen (sekitar 53.245 KK dari total 241.146 KK di Kota Padang). Alhamdulillah dapat terealisasai 115,64 persen dari target yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Penyerahan penghargaan ini turut disaksikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Buku "Padang Dalam Angka 2020". 

(Ady/Mul/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.