Breaking News

Pasukan Israel Hancurkan Pusat Pengujian Covid-19 Palestina


D'On, Hebron (Palestina),- Pasukan Israel menghancurkan sebuah pusat pengujian virus corona Palestina di pintu masuk Kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki. Hebron telah terkena dampak terburuk dari virus mematikan itu di Tepi Barat dan tengah berjuang menghadapi gelombang Covid-19 dalam dua pekan terakhir.

Fasilitas yang dirancang untuk membendung penyebaran virus di Hebron itu dimulai hampir tiga bulan lalu. Namun, ketika bangunan itu hampir selesai, buldoser Israel menghancurkannya, demikian diwartakan Middle East Monitor, Jumat (24/7/2020).

Insiden yang terjadi pada Selasa (21/7/2020) itu hanya berselang sehari setelah Israel menghancurkan pos pemeriksaan Palestina di pintu masuk Kota Jenin, Tepi Barat yang digunakan untuk menguji virus corona.

Menurut keterangan sumber-sumber lokal, tentara Israel menyebu Jenin dan kamp pengungsiannya pada Senin (20/7/2020) untuk menangkap para aktivis. Pasukan pendudukan menembak warga Palestina di daerah itu, menurut laporan, melukai satu orang.

Dua orang ditangkap sebelum tentara meninggalkan kota dan pos pemeriksaan dihancurkan.

Menurut data dari Worldometer, Palestina saat ini memiliki 9.744 kasus infeksi virus corona dengan 67 korban meninggal dunia.

(MEM/okz/dka)