Breaking News

Jhon Kei Beri Uang Rp 10 Juta Untuk Tangkap Nus Kei Hidup Atau Mati


D'On, Bekasi (Jabar),- John Kei memberikan duit sebesar Rp10 juta kepada anak buahnya, sebelum mereka melancarkan aksi penyerangan terhadap Nus Kei.

Fakta baru itu terungkap ketika John Kei dihadirkan dalam rekonstruksi di rumahnya di Perumahan Tytyan Indah, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020) sore.

Dalam adegan rekonstruksi yang diperankan langsung oleh John Kei, terungkap bahwa dia memberikan uang sebesar Rp10 juta pecahan Rp50 ribu kepada tersangka Daniel Farfar.

"Adegan ke-11 tersangka John Kei memberikan uang sebesar Rp10 juta ke tersangka Daniel," kata salah satu penyidik yang membacakan urutan adegan rekonstruksi.

Uang tersebut kemudian diterima oleh tersangka Daniel dan rencananya digunakan untuk biaya transportasi anak buah John Kei melaksanakan perintah menculik Nus Kei.

Kemudian, pada adegan ke 10, John Kei memperagakan skenario memberi perintah kepada anak buahnya untuk membawa Nus Kei hidup atau mati.

"Adegan ke-10 dilakukan rapat di luar rumah dipimpin langsung oleh John Kei," kata salah satu penyidik membacakan adegan.

Dalam rapat di luar ruangan tersebut, John Kei memimpin rapat dan membahas mengenai video yang diunggah Nus Kei di media sosial hingga rencana penyerangan serta penculikan Nus Kei.

Adegan selanjutnya memperlihatkan John Kei memerintahkan kepada anak buahnya untuk membawa Nus Kei ke hadapannya dalam keadaan hidup atau mati.

"John Kei datang dan mengatakan 'besok berangkat tabrak dan hajar rumah Nus Kei, ambil Nus Kei dalam keadaan hidup atau mati'," kata penyidik menirukan perintah John Kei.

Seiring berjalannya rekonstruksi, terungkap bahwa John Kei juga memerintahkan anak buahnya untuk menghabisi siapa saja yang mencoba melindungi Nus Kei.

"Jika ada yang menghalangi, sikat saja," kata penyidik menirukan arahan John Kei kepada anak buahnya.

Kemudian di adegan ke-12, tersangka Daniel Farfar memerintahkan kepada semua anak buah John yang hadir di sana untuk berkumpul pada Minggu 21 Juni 2020 di d'Arcici Sport Center pada pukul 08.00 WIB.

TKP d'Arcici Sport Center diketahui sebagai lokasi Daniel Farfar membagi-bagikan senjata tajam dan sepucuk senjata api sebelum melakukan penyerangan yang menewaskan satu orang di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan rangkaian perusakan rumah Nus Kei di Green Lake, Cipondoh, Tangerang Selatan.

(mond/okezone)