Komandan Kodim 0503/JB Pastikan Serda Saputra Tewas Ditusuk

D'On, Jakarta,- Kematian anggota TNI berpangkat sersan dua (Serda) Saputra dipastikan karena tusukan benda tajam.

Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono menjelaskan, pelaku yang menganiaya Serda Saputra satu orang. Hal itu ia katakan setelah melihat dari CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Namun, untuk pelaku lainnya dirinya belum bisa memastikan karen masih dalam proses penyelidikan POM TNI.

"Iya pelaku utama. Dalam penyelidikan lah. Kita sudah liat CCTV dan sebagainya tapi nanti apakah yg lain terlibat atau gimana itu kan nanti dari hasil penyelidikan," terang dia saat dikonfirmasi Senin (22/6/2020).

Dari hasil CCTV juga menunjukan bahwa tidak ada tembakan yang mengarah kepada Serda Saputra. Hanya saja yang terlihat adalah pelaku melakukan Penusukan dibagian punggung dan dada.

"Intinya anggota saya sedang tugas jadi kita sedang mengamankan karantina mandiri dari PMI kerja migran yang baru dari luar. Nah salah satunya kan di Grand Mercure Batavia. Kita kan dilibatkan karena kita kan masuk dalam satgas tsb. Jadi ada keributan anggota kita mencoba menyelesaikan tapi malah almarhum yang tertusuk," tegas dia.

Sebelumnya, anggota TNI bernama Serda Saputra tewas dikeroyok oleh orang yang mengaku sebagai Marinir. Pelaku dengan beringas menembak ke udara sebanyak 3 kali dan pelaku menusuk Serda Saputra hingga tewas.

(mond/akurat)

No comments

Powered by Blogger.