Di Tengah Pandemi, Rumah Rancak Dibangun Bagi Riswandi

D'On, Padang,- Pandemi Covid-19 menjadi berkah bagi Riswandi. Lelaki yang berdomisili di Koto Panjang Ikur Koto, Padang itu bakal mendapat rumah ‘rancak’ (bagus-red). Rumah itu kini sedang dibangun secara bergotong-royong.

Riswandi terpacak air matanya ketika melihat warga sekitar bergotong-royong membangun rumahnya, Minggu (7/6/2020). Pondasi rumah digorokan. Warga saling bahu-membahu. Keharuan Riswandi yang sehari-sehari bekerja sebagai buruh lepas ini semakin menjadi-jadi setelah melihat Ny Harneli Mahyeldi ikut berbaur, bergotong-royong bersama warga.

“Terimakasih banyak Umi,” kata Riswandi menyapa istri Wali Kota Padang itu.

Rumah yang dibangun untuk Riswandi berasal dari aksi peduli Komunitas Facebook Peduli. Komunitas yang diketuai Ny Harneli Mahyeldi itu mengumpulkan donasi untuk membantu warga yang kurang mampu. Termasuk bantuan dari istri wali kota tersebut secara pribadi.

Selain membantu dengan bergotong-royong bersama, Ny Harneli Mahyeldi juga ikut makan siang bersama warga sekitar. Umi pun mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kekompakan dan saling membantu warga sekitar yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk bapak Riswandi dan keluarga. Semoga program sosial yang selama ini kita lakukan dapat terus berlangsung,” ujar Ny Harneli Mahyeldi.

Umi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang membantu aksi sosial yang dilakukan. Tetap menjaga kekompakan dan saling menjaga.

“Inshaallah jika kita peduli, tidak akan ada lagi tetangga sekitar kita yang susah,” sebutnya.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.