Breaking News

Bantu Rumah Tak Layak Huni, "Komunitas Facebook Peduli" Disupport BUMN

D'On, Padang,- Aksi kepedulian sosial yang dilakukan oleh "Komunitas Facebook Peduli" dalam melakukan bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga miskin di Kota Padang kedepan akan dibantu beberapa pihak.

Hal itu terlihat saat Inisiator Komunitas Facebook Peduli Ny. Hj. Harneli Bahar yang juga ketua TP PKK Kota Padang  didatangi beberapa pimpinan BUMN yang ada di kota tersebut, dikediaman resminya, Rabu (17/6/2020).

Adapun pimpinan BUMN tersebut, Sekretaris Perusahaan Wilayah Telkom Sumbar Sunhadi, Kepala PTKAI Divisi Regional II Sumbar Insan Kesuma dan Supervisor PKBL/CSR PT. Pelindo Iskandar.

Ny. Hj. Harneli Bahar mengatakan, program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Komunitas Facebook peduli sangat sejalan dengan program Coorporate Social Responsibility (CSR) BUMN yaitu, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Kita ingin kedepan bagaimana BUMN di Kota Padang dapat berkolaborasi dengan Komunitas Facebook Peduli untuk membantu membangun rumah bagi warga miskin di Kota Padang," terangnya.

Lebih jauh dikatakanya, upaya bedah rumah Komunitas Facebook Peduli ini sejalan dalam rangka membantu Pemko Padang dengan sasaran tidak ada lagi rumah tak layak huni di Kota Padang.

“Melalui dunia maya atau media sosial, kita menghimpun dana dengan mendatangkan donatur dari teman-teman yang ada di facebook. Alhamdulillah,ternyata cukup banyak teman-teman baik ada di dalam maupun luar Kota Padang yang memberikan bantuan,” imbuh istri Walikota Padang itu.

Harneli mengatakan, Komunitas Facebook Peduli Insya Allah akan terus membantu pembangunan bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu di Kota Padang. "Alhamdulillah berdasarkan hasil diskusi kita dengan pimpinan BUMN, mereka memberikan support untuk bekerjasama kedepannya," jelasnya.

Sementara itu, Supervisor PKBL/CSR PT. Pelindo Iskandar mengatakan, sangat menyambut baik dan memberikan dukungan atas inisiatif Ketua TP PKK Kota Padang itu. Ia menyarankan kepada ketua TP PKK Kota Padang untuk segera membuat proposal agar kerjasama ini dapat dilakukan.

"Kami dari BUMN sangat mendukung untuk pembangunan rumah tak layak huni di Kota Padang. Sebagaimana kami juga punya program yang sama yang juga kami sinergikan dengan beberapa pihak di Kota Padang," sebutnya.

(Muliadi/hms pdg)