5 Trik Bulus Warga Akali Larangan Mudik dari Pemerintah


D'On, Jakarta,- Pemerintah sudah resmi menetapkan beberapa aturan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. 

Salah satunya adalah mencegah arus mudik pada Lebaran tahun ini. Meski begitu banyak warga yang masih ngeyel ingin mudik dan mengakali larangan pemerintah dengan berbagai cara.

Dirangkum dari beberapa sumber, ini lima cara masyarakat nekat mengakali Larangan Mudik pemerintah yang bikin geleng-geleng kepala. Pokoknya jangan ditiru, lho ya.

1. Sewa truk towing

Viral di media sosial, rombongan pemudik menyewa towing atau mobil pengangkut untuk 'menggendong' mobilnya. Aksinya ketahuan petugas dan akhirnya disuruh untuk putar haluan alias 'balik kanan' kembali ke rumahnya.

2. Memasukkan mobil ke dalam bak truk

Beberapa warga juga nekat mencoba mudik dengan cara memasukkan mobilnya ke bak truk dan diangkut bersama beberapa barang lain. Tak diketahui apakah aksi ini berhasil mengelabui petugas atau tidak.

3. Ngumpet di bagasi bus

Sebuah armada bus pun berusaha 'menyelundupkan' beberapa pemudik ke luar Jabodetabek. Beberapa di antara modus yang digunakan adalah bersembunyi di bagasi bus. Duh bahaya banget.

4. Merebahkan tempat duduk bus

Beberapa penumpang bus yang tetap nekat mudik juga mengakali pengawasan petugas dengan cara merebahkan tempat duduk bus dan pura-pura tidur.

5. Lewat jalan tikus nan berbahaya

Beberapa orang yang nekat mudik mengaku berhasil masuk ke Jawa Tengah lewat jalan tikus atau jalan alternatif yang medannya berbahaya.

Tetap ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ya. Supaya nggak berlarut-larut dan bisa kembali normal keadaannya seperti dulu.

(mond/akurat)

No comments

Powered by Blogger.