Breaking News

Tingkatkan Fungsi Dan Tugas, BKO ke OPD lain Satpol PP Tarik Personilnya

D'On, Padang,- Personil Satpol yang di BKO kan ke SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Padang ditarik kembali ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

Penarikan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kedepan.

Hal tersebut disampaikan Kasat Pol PP Padang Alfiadi. Setelah dirinya bersama pimpinan sektoral Satpol PP melakukan evaluasi dan meninjau beberapa kinerja BKO.

"Dalam evaluasi yang telah di lakukan ke  seluruhnya personil yang kita BKO kan tersebut, untuk sementara perlu kita tarik ke Mako, mengingat mengoptimalkan kinerja Satpol PP Padang kedepannya" Kata Alfiadi Kasat Pol PP Padang. Kamis (05/3/2020) diruang kerjanya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan kinerja kedepan tentu perlu dilakukan pembenahan internal dan external, banyak hal yang perlu di perhatikan oleh Satpol PP kedepan.

"Kekurangan anggota SDM tentu pasti, namun kita berusaha mengoptimalkannya agar Tupoksi Satpol PP bisa berjalan lancar sesuai wawenang dan tugasnya. Terkait tugas dan profesionalisme menncakup juga masalah pembiayaan dan pendanaan anggota kedepan. untuk mengoptimalkan itu semua perlu seluruh personil di kembalikan dulu ke Mako Satpol PP" ucap Alfiadi.

Namun tidak tutup kemungkinan tempat-tempat yang sudah pernah Personil Satpol PP  di BKO kan oleh Satpol PP tersebut akan di kembalikan membantu instansi tersebut, dengan melakukan perubahan-perubahan pola dan sistim kerja.

"Bisa jadi anggota lain atau anggota yang pernah kita BKO kan untuk kembali lagi ke OPD terkait untuk di BKO kan, tentu setelah evaluasi Kontrak kerja tentang tupoksi, anggaran dan kinerja Satpol PP kedepan, karena akhir - akhir ini meningkatnya mobilisasi trantibum di Kota Padang" harapnya.

(hms satpol PP)