Manchester City Kalah, Liverpool Makin Dekat Juarai Liga Inggris


D'On, Inggris,- Kekalahan yang dialami Manchester City pada laga derbi Manchester Ahad malam kemarin membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh The Kop pada laga Sabtu kemarin menang tipis 2-1 atas Bournemouth.

Kedua hasil itu membuat Liverpool kini memiliki keunggulan 25 angka dari Manchester City. Namun Liverpool memiliki satu laga lebih banyak dari Manchester City.

Meskipun demikian, satu laga tabungan Manchester City bukanlah laga yang mudah. Mereka harus menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada Kamis mendatang. Arsenal kini tengah berada di performa terbaiknya setelah mengantongi tiga kemenangan beruntun.

Jika pun Manchester City menang pada laga itu, jarak antara anak asuh Pep Guardiola dengan Liverpool masih akan tersisa 22 angka. Dengan sembilan laga tersisa, Liverpool kini praktis tinggal memenangkan dua laga lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Namun dua laga ke depan Liverpool juga bukan laga yang mudah. Mereka akan menghadapi laga derbi Merseyside kontra Everton di Stadion Goodison Park pada Selasa pekan depan dan menyambut Crystal Palace pada Ahad 22 Maret 2020.

Apalagi sebelum kedua laga itu, Liverpool harus menyambut Atletico Madrid di ajang Liga Champions pada Kamis mendatang.

Namun, jika Manchester City kalah dari Arsenal, maka langkah Liverpool dipastikan semakin mudah. Mereka tinggal memenangkan laga derbi Merseyside dan perolehan angka mereka tak akan terkejar.

Kepastian gelar juara Liga Inggris tampaknya akan keluar sebelum laga panas Manchester City vs Liverpool pada awal bulan April mendatang.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.