Breaking News

Pimpinan KKB Sinak Iris Murib Ditangkap di Mimika


D'On, Mimika (Papua),- Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sinak, Iris Murib ditangkap aparat Polda Papua.
Iris Murib sendiri sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak kasus penyerangan Polsek Sinak pada 17 Desember 2015.

"Pada Kamis 21 November 2019 sekitar pukul 14.21 WIT, bertempat di Distrik Iwaka Timika Kabupaten Mimika telah diamankan, salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sinak atasnama Iris Murib," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal lewat keterangan tertulisnya, Jumat (22/11).

Dipaparkan Ahmad, pada 18 November 2019 lalu aparat mengetahui Iris Murib berada di Timika. Kemudian, selanjutnya tim melakukan rencana selama dua hari untuk melakukan penangkapan terhadap Iris Murib.

"Pada hari Kamis 21 November 2019 sekitar pukul 12.30 WIT, Tim melakukan penyelidikan keberadaan Iris Murib di Kota Timika dan pukul 14.00 WIT, tim melakukan pemantauan keberadaan di Kali Pindah-pindah yang mana Iris Murib sedang duduk di dalam Honay bersama 6 orang laki-laki memegang senjata tajam berupa parang dan kampak," paparnya.

Lantas baru pada pukul 14.21 WIT, tim melakukan penangkapan terhadap Iris Murib dan sempat terjadi perlawanan. Selanjutnya Iris Murib dibawa ke Mapolres Mimika untuk proses hukum lebih lanjut. 

#skalanews