Aspotdirga: Personel Binpotdirga Harus Profesional

D'On, Jakarta,- Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc., mengatakan, keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan para personel yang mengawaki organisasi tersebut. 

Terkait dengan hal tersebut, personel Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) harus cakap dan profesional, dapat bekerja secara efektif serta efisien guna tercapainya organisasi yang seimbang, dari segi kualitas maupun kuantitas.

Hal tersebut disampaikan Aspotdirga Kasau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Paban II Spotdirga,  Kolonel Pnb Sugiharto, pada acara Pelatihan untuk Pelatih Pembinaan Teritorial Aspek Dirgantara tahun 2019 di Skadron Pendidikan 504 Wingdikum, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut Aspotdirga Kasau menyampaikan, perkembangan teknologi saat ini berpengaruh terhadap beban tugas yang dihadapi, sehingga dibutuhkan personel pembina potensi dirgantara yang terampil, memiliki kemampuan manajemen pemberdayaan potensi dirgantara, pengetahuan intelijen teritorial, dan kemampuan mengaplikasikan media sosial, agar dapat melaksanakan tugas secara profesional.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran, dan saling memberikan masukan kepada Spotdirga sekaligus sebagai sarana meningkatkan kualitas personel Binpotdirga," terang Aspotdirga Kasau.

Kegiatan pelatihan diikuti 60 peserta berassl dari berbagai Kotama di lingkungan TNI AU.

 Tema yg angkat, "Dengan Pelatihan untuk Pelatih Pembinaan Teritorial Aspek Dirgantara Tahun 2019, Kita Wujudkan Perwira yang Cakap dan Profesional dalam Menggunakan Media Sosial Guna Mengoptimalkan Pembinaan Potensi Dirgantara untuk Mendukung Keberhasilan Tugas TNI AU".m

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat di lingkungan Spotdirgaau.

(puspenau)

No comments

Powered by Blogger.