Tukiman Calon Senator DPD RI Berjuang Untuk Para Petani


D'On, Padang,- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Tukiman sangat peduli terhadap nasib petani Sumatera Barat, berkat kegigihannya para petani sawit kini dapat sedikit bernafas lega, pasalnya harga sawit yang sempat anjok kini berangsur naik. Sawit yang sebelumnya berkisar antara harga Rp 600-Rp700/kilo, kini mulai naik ke harga Rp 1.000/kilo.

Berkat kepiawaian tokoh muda Sumatera Barat ini, dan perjuangan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat terutama petani, pemerintah dapat mencarikan solusi bagi para petani sawit.
Dikatakan Tukiman, bahwa komoditas sawit merupakan urat nadi bagi perekonomian Sumatera Barat, maka dari itu sudah selayaknya pemerintah memberikan solusi yang baik bagi para petani.


"Sumatera Barat merupakan lahan yang bagus bagi komoditas sawit, terutama didaerah, Dharmasraya, Sijunjung, Solok Selatan, Pasaman Barat, Pesisir Selatan dan Kabupaten Agam, dan sudah sepatutnya Pemerintah Daerah memberikan perhatian lebih bagi petani," ungkap Tukiman.

Lebih jauh diutarakan Ketua Garda Desa Indonesia (GDI) bahwa sebenarnya harga normal sawit yakni Rp 1.600/kilo, dan Alhamdulillah kini harga sawit perlahan mulai naik dari harga Rp 600/kilo kink sudah menanjak dikisaran Rp 1.000,-. Kita berharap harga sawit kembali ketitik normal, maka dari itu GDI dan pemerintah akan terus besinergi dalam hal ini, tukuknya.


"Bila harga sudah kembali stabil, para petani tidak akan mengalami kerugian seperti saat sekarang ini. Karena ini kami akan terus menyuarakan suara petani agar kehidupan mereka sejahtera," tegas Tukiman.


Jika harga sawit terus merosot, petani mengalami kerugian yang sangat besar, selain biaya pupuk, petani juga harus mengeluarkan uang untuk biaya angkut.
Maka dari itu kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah untuk kembali membuat harga sawit kembali normal, ucapnya.

Kami dan pemerintah terus mencari solusi, agar para petani dapat hidup sejahtera. Selain menambah PAD bagi pemerintah, perkebunan sawit diharapkan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan petani. Saya selaku Ketua GDI dan Calon DPD-RI akan terus berjuang bagi para petani Indonesia, khususnya Sumatera Barat, tandas Tukiman. 

#Osmond

No comments

Powered by Blogger.