Ratusan Massa Kepung Gedung DPRK Aceh Tuntut Jembatannya Segara Diperbaiki

D'On, Meulaboh (ACEH),- Aksi unjuk rasa ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Kamis (27/12) di Bundaran Tugu Pelor siang persisnya di depan Gedung DPRK setempat di Meulaboh, menuntun pemerintah setempat untuk segera melakukan pembangunan kembali jembatan rangka baja di lintasan  Meulaboh-Pante Ceureumen yang sudah rusak sejak pertengahan November 2018 lalu.

Dalam aksinya, massa turut membawa sejumlah spanduk dan karton yang berisi sejumlah tuntutan, terkait kerusakan jembatan di kawasan tersebut.

"Masyarakat mendesak pemerintah segera membangun jembatan di Sawang Teubee, sejak jembatan ini rusak, membuat aktivitas masyarakat terganggu," kata koordinator aksi, Hamdani saat berorasi.

Tak hanya itu, massa juga meminta Pemerintah Aceh Barat untuk tetap membangun jembatan yang rusak ini di lokasi semula.

Jembatan di kawasan ini rusak akibat diterjang banjir pada bulan lalu. Warga meminta agar pemerintah tidak memindahkan lokasi jembatan yang rusak tersebut.

"Kami akan tetap komit dan konsisten  memperjuangkan aspirasi ini," tegas Hamdani.

Sampai saat ini, aksi unjukrasa warga masih berlangsung dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Aceh Barat. (lby)

No comments

Powered by Blogger.