MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala

D'On, Padang,- Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Padang juga turut berjibaku menggalang donasi untuk Palu, Sigi dan Donggala yang telah diterpa gempa bumI disertai tsunami beberapa pekan lalu.

Salah satunya seperti dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang. Sejak terhitung 7 Oktober lalu, baik para pengurus dan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Padang mulai menggalang donasi.

"Kita mulai mengumpulkan dana di beberapa titik keramaian, persimpangan lampu merah dan berbagai objek wisata di Kota Padang. Alhamdulilla, dana yang terkumpul cukup banyak namun belum kita hitung lantaran kita masih menggalang dana sampai target 20 Oktober mendatang," sebut Ketua Bidang Sarana Prasarana dan Informasi Teknologi (Sarpras Infotek) MPC PP Kota Padang, Surya sewaktu tengah melakukan penggalangan dana di kawasan Mata Air, Minggu (14/10).

Surya yang juga selaku Koordinator Aksi Wilayah Selatan itu mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

"Karena bagi kita walaupun kita tidak sedarah tapi kita melebihi dari saudara. Begitu kita di Pemuda Pancasila," imbuhnya.

Dia pun juga menyampaikan atas nama MPC dan PAC PP Kota Padang mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada siapa saja yang telah menyumbangkan sebahagian harta bendanya untuk korban bencana di beberapa daerah di Sulawesi Tengah itu.

Sebagaimana diketahui, bencana maha dahsyat itu telah menelan korban ribuan jiwa dan juga ribuan luka-luka. Sementara perumahan penduduk serta infrastruktur juga banyak yang rusak bahkan rata dengan tanah.

"Di masing-masing kecamatan kita semua saling berkoordinasi. Dan kita bersyukur seluruh pengurus saling bahu-membahu mengumpulkan dana setiap harinya mulai pagi hingga malam," tukas Surya diamini anggota PP lainnya. (david)
Powered by Blogger.