Breaking News

Shin Tae-yong Ajukan Permintaan Khusus kepada AFC: Menghadapi Irak dalam Perebutan Peringkat Ketiga

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia U-23 

D'On, Qatar,-
Dalam menghadapi laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyampaikan permintaan khusus kepada Konfederasi Sepak bola Asia (AFC). 

Shin Tae-yong menggarisbawahi pentingnya sikap saling menghormati di antara tim-tim Asia serta menerapkan sikap netral kepada semua tim peserta Piala Asia U-23 2024 yang tersisa. Permintaan ini terjadi setelah Indonesia mengalami kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Senin (29/4) silam.

Pertandingan Semifinal Dipenuhi Kontroversi:

Pertandingan semifinal tersebut diwarnai dengan beberapa keputusan kontroversial dari wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom. Keputusan tersebut termasuk pembatalan gol Muhammad Ferarri dan pemberian kartu merah kepada kapten Rizky Ridho. 

Fokus pada Semangat dan Pemulihan Fisik-Mental:

Shin Tae-yong mengakui bahwa pertandingan besok melawan Irak akan menjadi tantangan yang sulit bagi timnya. Faktor semangat akan menjadi kunci penting untuk meraih hasil positif, mengingat taruhannya adalah tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya pemulihan fisik dan mental pemain, serta semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Kembalinya Rafael Struick:

Di sisi positif, Shin Tae-yong dapat memainkan kembali penyerang andalannya, Rafael Struick, untuk memperkuat Garuda Muda. Struick, yang absen di semifinal karena akumulasi kartu kuning, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pertandingan melawan Irak.

Antisipasi Pertandingan:

Pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Indonesia dan Irak akan dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, pada Kamis malam. Pertandingan tersebut akan dipimpin oleh wasit Arab Saudi, Majed Alshamrani, yang sebelumnya telah memimpin pertandingan Indonesia melawan Australia pada fase grup.

Dengan harapan akan kesetaraan, penghormatan, dan semangat yang tinggi, Timnas U-23 Indonesia siap menghadapi Irak dalam pertandingan yang akan menentukan tak hanya peringkat, tetapi juga tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #ShinTaeYong #Sepakbola #Olajraga

No comments