Breaking News

Seremoni Penyerahan SK PPPK: Hendri Septa Ajak Pegawai Berkomitmen pada Pelayanan Publik Unggul


D'On, Padang (Sumbar),-
Di bawah langit biru Kota Padang, momentum bersejarah terjadi saat Wali Kota Hendri Septa menyerahkan Surat Keputusan kepada 2.824 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam acara yang digelar dengan megah di Lapangan Apeksi Balaikota pada Senin (6/5/2024), kesan solennya tak terelakkan.

SK yang diserahkan mencakup beragam bidang, termasuk tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru. Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa menekankan pentingnya tanggung jawab dan amanah yang diemban oleh setiap PPPK. Dengan penuh semangat, ia mengajak para pegawai untuk menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama.

"Masing-masing ASN harus menginternalisasi nilai-nilai dasar yang sama, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kita harus menjadi pelayan masyarakat, bukan hanya sekedar pejabat yang ingin dilayani. Saya menantang Anda semua untuk membuktikan komitmen Anda dalam memberikan pelayanan yang lebih baik. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani dengan tulus," ujar Wali Kota dengan penuh semangat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Mairizon, menegaskan harapannya atas penambahan jumlah PPPK ini. Dengan kehadiran mereka, diharapkan kinerja Pemerintah Kota Padang dapat ditingkatkan secara signifikan.

"Dengan bertambahnya jumlah PPPK, kami berharap dapat meningkatkan capaian kinerja Pemerintah Kota Padang. Mereka membawa potensi dan energi baru untuk mewujudkan visi dan misi pelayanan publik yang unggul," ungkap Mairizon dengan optimisme.

Dalam laporan resminya, Mairizon menyebutkan bahwa dari total 2.824 PPPK yang menerima SK pada hari itu, sebanyak 2.331 di antaranya adalah tenaga guru, 379 tenaga kesehatan, dan 118 tenaga teknis. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi berbagai sektor di Kota Padang.

Tidak hanya dihadiri oleh Wali Kota Hendri Septa, acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, antara lain Inspektur Pemko Padang Arfian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Yenni Yuliza, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hendri Zulviton, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. Keberadaan mereka mengisyaratkan dukungan penuh dari pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Padang.

(*)

#Padang #ASN

No comments