Breaking News

Sebuah Capaian Luar Biasa: 60 Lansia di Padang Menyelesaikan Khatam Alquran

60 Lansia Lubuk Bagalung Khatam Quran 

D'On, Padang (Sumbar),-
Di tengah kegiatan yang dipenuhi dengan semangat dan kekhusyukan, 60 lansia dari Kecamatan Lubuk Begalung telah berhasil menyelesaikan prosesi khatam Alquran. Acara yang berlangsung di Masjid Imadudin, Lubuk Begalung, pada Kamis (9/5/2024) tersebut mengundang decak kagum dari berbagai pihak, termasuk Camat Lubuk Begalung, Noviandi Amir, yang memberikan apresiasi yang tulus.

Noviandi Amir, dalam kesempatan tersebut, menegaskan pentingnya kegiatan keagamaan seperti khatam Alquran dalam menciptakan masyarakat yang madani. Menurutnya, Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) memiliki peran krusial dalam membantu menangani berbagai persoalan sosial yang semakin kompleks, seperti kenakalan remaja dan penyimpangan seksual.

"Ketahanan keluarga juga sangat dibutuhkan untuk melahirkan generasi qurani yang kokoh. Peran ibu sebagai 'Limpapeh Rumah Nan Gadang' sangat penting dalam membentengi generasi saat ini agar mencintai Alquran," ungkap Noviandi Amir.

Triana, Ketua BKMT Lubuk Begalung, menjelaskan bahwa saat ini mereka menerapkan konsep 'One day one juz' untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Alquran di kalangan generasi muda. "Kita harus mewariskan nilai-nilai Alquran kepada anak cucu kita, dan itu harus dimulai dari diri sendiri," tambahnya.

Selain menyelesaikan khatam Alquran, acara tersebut juga diisi dengan halal bihalal dan tausiyah keagamaan bersama Ustadz Nurhadra, memberikan momen berharga bagi peserta untuk saling bersilaturahmi dan memperdalam pemahaman agama.

Dengan semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh para lansia dan pihak terkait, capaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan dalam menyelesaikan khatam Alquran, tetapi juga menunjukkan pentingnya peran agama dalam memperkuat jalinan sosial dan spiritual dalam masyarakat.

(Mond)

#KhatamQuran

No comments