Breaking News

Pj Wako Lepas M Iqbal, Atlet Silat Padang Menuju Asean School Game Vietnam

PJ Walikota Padang Andree Algamar Lepas Atlet Pencak Silat M Iqbal ke Vietnam 

D'On, Padang (Sumbar),-
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, secara resmi melepas M Iqbal, atlet pencak silat kebanggaan Kota Padang, untuk bertanding dalam ajang bergengsi Asean School Games 2024 di Vietnam. Acara pelepasan tersebut berlangsung di ruang kerja Pj Wali Kota di Balaikota pada Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Andree Algamar menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Iqbal yang berhasil membawa nama Kota Padang hingga ke kancah internasional. “Warga Padang mendoakan Iqbal. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, putra daerah kita mewakili Padang dan Indonesia di ajang internasional. Kerahkan dan keluarkan semua ilmu yang telah diperoleh selama pembinaan,” ucap Andree. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Afriadi.

Andree juga berpesan kepada Iqbal agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Menurutnya, keberhasilan dalam olahraga tidak bisa dicapai secara instan. “Faktor yang mempengaruhi keberhasilan adalah mental yang kuat, latihan yang intensif, dan bimbingan pelatih yang baik. Kami dari Pemko akan terus mendukung Iqbal agar bisa meraih kemenangan di Asean School Games, dan semoga bisa berlaga pula di PON nantinya,” tegas Andree.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang, Zulhardi Z Latif, turut memberikan dukungan moral kepada Iqbal. Ia menyebutkan bahwa Iqbal, yang juga merupakan siswa SMA 4 Padang, telah sering membawa nama Kota Padang dalam berbagai ajang pertandingan pencak silat. “Kami percaya bahwa persiapan Iqbal sudah sangat matang. Dia telah melakukan latihan rutin, dan tanggal 24 Mei nanti akan berangkat ke Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Vietnam pada tanggal 29 Mei. Semoga Iqbal bisa meraih medali emas di Asean School Games,” ujar Zulhardi dengan penuh harap.

Tidak ketinggalan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang, Yusra MS, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Pj Wali Kota Padang. Ia menegaskan bahwa Pemko Padang akan terus mendukung para atlet berprestasi. “Dukungan dari pemerintah sangat penting untuk memotivasi para atlet. Kami berharap Iqbal bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” pungkas Yusra.

Perjalanan Iqbal menuju Asean School Games 2024 di Vietnam ini menjadi harapan besar bagi warga Kota Padang. Semangat dan doa dari masyarakat Padang menyertai langkah Iqbal, berharap ia dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

(*)

#PencakSilat #Padang #Olahraga

No comments