Breaking News

Jepang Memenangkan Piala Asia U-23 2024 dengan Gol Dramatis di Menit Akhir

Timnas Jepang U23 Juara Piala Asia U23 usai kalahkan Uzbekistan 

D'On, Doha, (Qatar),-
Jepang meraih gelar juara Piala Asia U-23 2024 setelah sebuah pertandingan yang sarat dengan dramatis. Di final yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Jumat malam, Fuki Yamada menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya pada menit ke-90+1, mencetak gol spektakuler lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Pertandingan memuncak ketegangan ketika Uzbekistan hampir menyamakan kedudukan enam menit kemudian setelah mendapat hadiah penalti. Namun, upaya Umarali Rakhmonaliev diarahkan ke sisi kanan gawang Jepang berhasil dihalau oleh kiper Leo Kokubo, menjaga keunggulan tipis Jepang.

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Jepang, mengulangi sukses mereka pada turnamen yang sama pada 2016. Sementara itu, Uzbekistan, yang gagal merebut gelar kedua setelah kemenangan pada 2018, harus puas menjadi runner-up.

Sebelumnya, kepergian tiga pemain kunci dari timnas Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov, Hojimat Erkinov, dan Abbosbek Fayzullaev, menjadi sorotan. Ketiganya, yang berkarier di luar negeri, telah kembali ke klub masing-masing: Khusanov ke RC Lens di Prancis, Erkinov ke Al-Wahda FC di Uni Emirat Arab, dan Fayzullaev ke CSKA Moscow di Rusia.

Kemenangan dramatis Jepang dan cerita kepulangan pemain kunci Uzbekistan menambah kompleksitas dalam pesta sepak bola Asia, memberikan nuansa yang lebih dalam dan menarik bagi penggemar di seluruh benua.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga 

No comments