Breaking News

Ibu Panglima TNI Kunjungi Wilayah Terdampak Bencana di Agam: Wujud Kepedulian dan Dukungan Moril

Ibu Panglima TNI Mendarat di BIM pada Kamis (23/5/2024) Kunjungi Korban Bencana Banjir Bandang di Sumbar 

D'On, Padang Pariaman (Sumbar),-
Bencana alam banjir lahar dingin yang melanda Sumatera Barat beberapa waktu lalu telah meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dalam upaya menunjukkan kepedulian dan dukungan, Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus Ibu Panglima TNI, Evi Shopia Indra Subiyanto, mengunjungi wilayah terdampak bencana di Batu Batabuah dan Batu Taba, Kabupaten Agam, pada Kamis (23/5).

Kehadiran yang Dinyatakan dengan Kehangatan

Tepat pukul 09.00 WIB, Ibu Evi Shopia Indra Subiyanto beserta rombongan tiba di lokasi dan disambut hangat oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI Agus Hariadi bersama Ibu Ny. Nana Agus Hariadi, Ketua IKKT TWA CBS I, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Muhammad Hasan bersama Ibu Ny. Anggi Muhammad Hasan, serta Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo bersama Ibu Ny. Trismi Wahyu Eko Purnomo. Kehadiran mereka juga diiringi oleh jajaran Forkopimda Provinsi Sumbar serta pengurus Dharma Pertiwi daerah lainnya.

Sambutan Hangat di Minangkabau

Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Ibu Evi diterima dengan iringan musik Talempong Melodi yang dimainkan oleh siswa-siswi SMA Kartika I-5 Padang, sebuah sambutan khas yang menambah suasana keakraban. Di VVIP Room bandara, Ibu Evi dan rombongan beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi yang telah disiapkan.

Kunjungan ke Lokasi Bencana

Selanjutnya, Ibu Evi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Agam untuk melaksanakan bakti sosial di lokasi bencana banjir bandang di Simpang Bukit Batabuah. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian upaya untuk memberikan dukungan moril dan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan ini. "Setelah kunjungan dari Menhan dan Presiden RI, kali ini kita mendapatkan kunjungan dari Ibu Panglima TNI. Ini menunjukkan perhatian yang besar dari pemerintah pusat terhadap wilayah terdampak di Agam," ujarnya.

Kepedulian Nasional terhadap Duka Sumbar

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo menekankan bahwa duka akibat banjir lahar dingin ini bukan hanya duka bagi Sumatera Barat, melainkan duka seluruh Indonesia. Ia berharap masyarakat tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. "Semoga Sumbar segera pulih dan kita semua dapat melalui masa sulit ini dengan kekuatan dan kebersamaan," tutup Danrem.

Harapan untuk Masa Depan

Kunjungan Ibu Panglima TNI ini tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga membangun semangat dan harapan baru bagi masyarakat terdampak. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dukungan dan perhatian dari seluruh elemen bangsa, serta termotivasi untuk bangkit kembali dari bencana yang telah melanda.

Kehadiran Ibu Evi Shopia Indra Subiyanto beserta rombongan menjadi bukti nyata bahwa perhatian dan dukungan pemerintah tidak pernah surut, dan kebersamaan adalah kunci dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

(Mond)

#SumateraBarat #TNI

No comments