Breaking News

DPD GRIB JAYA Sumbar Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Bencana

DPD GRIB Jaya Sumbar Beri Batuan Untuk Korban Bencana Alam di Sumbar 

D'On, Tanah Datar (Sumbar),-
Musibah banjir bandang dan galodo yang melanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat baru-baru ini meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat setempat. Banyak warga kehilangan nyawa, harta, dan benda akibat bencana alam ini. Berbagai elemen masyarakat bergerak cepat untuk memberikan bantuan, termasuk Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya Provinsi Sumatera Barat (DPD GRIB JAYA Sumbar).

Dibawah pimpinan H. Anto Barat selaku Ketua DPD Sumbar, delegasi dari pengurus dan anggota GRIB JAYA se-Sumbar langsung turun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan pada Minggu (19/5). Bantuan yang diberikan meliputi bahan makanan pokok seperti beras, gula, mie instan, susu, minyak goreng, dan air mineral. Selain itu, mereka juga membawa pakaian layak pakai untuk para korban.

Organisasi masyarakat yang dipimpin Hercules selaku Ketua Umum ini menyasar lima titik lokasi bencana dengan membawa bantuan tersebut. Anto Barat yang didampingi Ismail Novendra, Sekretaris DPD Sumbar, menjelaskan bahwa GRIB JAYA Sumbar merasa terpanggil untuk membantu para korban bencana di Tanah Datar.

"Kami menggalang dana dari pengurus dan pihak ketiga. Alhamdulillah, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban korban bencana," ungkap Anto Barat. "Kami sangat merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kami di Rambatan, Sungai Jambu, dan Limo Kaum, Tanah Datar. Kami berharap mereka tabah menghadapi musibah ini dan berdoa agar dijauhkan dari bencana lainnya," tambahnya.

Beberapa pengurus DPD Sumbar yang ikut dalam tim peduli bencana ini antara lain Asril Prasetya sebagai Dewan Pembina, Syafruddin selaku Dewan Penasehat, dr. Farhan Abdullah Wakil Ketua I, H. Mulyadi Wakil Ketua II, serta beberapa Ketua DPC se-Sumbar. Kehadiran mereka di lokasi bencana memberikan semangat dan harapan baru bagi para korban.

Bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa barang kebutuhan pokok, tetapi juga berupa dukungan moral dan emosional. Langkah cepat dan sigap DPD GRIB JAYA Sumbar ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, mengingat pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi bencana alam.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para korban dapat segera bangkit dan melanjutkan kehidupan mereka. Dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan saling membantu masih sangat kuat di tengah masyarakat Indonesia.

(*)

#SumateraBarat

No comments