Breaking News

Tragedi Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek: Detik-Detik Maut di Kilometer 58

Pada Senin, 8 April 2024, terjadi kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan di kilometer 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

D'On, Jakarta,-
Jalur tol Jakarta-Cikampek (Japek) menjadi saksi tragedi memilukan ketika tiga kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut di kilometer 58, pada Senin (8/4/2024). Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast, peristiwa tragis ini bermula ketika mobil Gran Max mengalami gangguan mesin dan terpaksa menepi di jalur B yang mengarah ke Jakarta, menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.

"Mobil Gran Max di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble," ungkap Jules dengan nada prihatin.

Sialnya, sebelum berhasil menepi sepenuhnya, mobil Gran Max disambar dari belakang oleh bus antarkota yang melaju dengan kecepatan tinggi. Benturan mengerikan itu membuat mobil Gran Max terbakar dalam sekejap.

"Kemudian, satu Terios yang melintas tak bisa menghindari kecelakaan itu dan menabrak bus, ikut terperangkap dalam kobaran api," tambah Jules, menggambarkan adegan mengerikan di jalur tol tersebut.

Saat ini, identitas korban masih menjadi misteri karena tim identifikasi masih bekerja keras di lokasi kejadian untuk mengidentifikasi para korban. Kakorlantas Polri Irjen Pol, Aan Suhanan, menyatakan, "Ada 12 kantong (jenazah dievakuasi), kita belum bisa identifikasi tetapi tim DVI akan mengidentifikasi."

Pihak berwenang berjanji untuk segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengetahui penyebab pasti tragedi ini. Kecelakaan ini tidak hanya meninggalkan kerugian materi, tetapi juga mengambil nyawa manusia, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Peristiwa tragis ini menegaskan pentingnya keselamatan di jalan raya dan menuntut perhatian lebih dalam penegakan aturan lalu lintas serta pemeriksaan kendaraan yang lebih ketat. Semoga tragedi ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan keselamatan di jalan raya.

(*)

#Peristiwa #Kecelakaan #TolCikampek

No comments