Breaking News

Satpol PP Padang Bersihkan Kawasan Batang Arau untuk Festival Rakyat Muaro Padang Tempoe Doeloe

Pol PP Padang Bersihkan Lapak PKL di Kawasan Batang Arau 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah mengambil langkah tegas dalam mempersiapkan kawasan Batang Arau untuk menyambut Festival Rakyat Muaro Padang Tempoe Doeloe yang akan berlangsung pada tanggal 19-21 April 2024. Pada Kamis (18/4/24), personel Satpol PP Padang turun ke lapangan untuk melakukan pembersihan menyeluruh terhadap lapak-lapak dan puing-puing yang ditinggalkan oleh pedagang di sepanjang kawasan Batang Arau.

Tindakan pembersihan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum (Fasum) di kawasan tersebut ke kondisi semula, sekaligus menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi pengunjung yang akan hadir dalam festival tersebut. Dengan demikian, diharapkan festival ini dapat dinikmati dengan maksimal oleh seluruh pengunjung tanpa adanya gangguan atau hambatan yang disebabkan oleh kebersihan yang kurang terjaga.

Festival Rakyat Muaro Padang Tempoe Doeloe merupakan acara tahunan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kota Padang dan sekitarnya. Acara ini menampilkan berbagai atraksi budaya, kuliner tradisional, pertunjukan seni, dan beragam kegiatan lainnya yang memperkaya pengalaman dan memperkuat identitas budaya lokal.

Dengan persiapan yang matang dan komitmen dalam menjaga kebersihan serta kenyamanan lingkungan, diharapkan Festival Rakyat Muaro Padang Tempoe Doeloe tahun ini akan menjadi sukses besar dan meninggalkan kesan yang positif bagi semua pihak yang terlibat. Satpol PP Padang memastikan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat selama berlangsungnya acara guna memastikan kelancaran dan keamanan festival ini.

Dengan demikian, kesiapan dan kerja keras Satpol PP Padang dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan Batang Arau sebagai lokasi pelaksanaan festival merupakan langkah yang patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mempersiapkan acara serupa.

(Mond)

#PolPP #Padang 


No comments