Breaking News

Razia Kota Padang: Pasangan Tak Sah & Minuman Ilegal Diamankan!

Pol PP Padang Amankan Sejumlah Wanita yang Tidak Miliki Kartu Identitas 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang bersama Tim gabungan SK4 menggelar razia penertiban tempat hiburan malam, Minol, dan penginapan pada Sabtu (20/4/2024) malam hingga Minggu (21/4/2024) dini hari. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid P3D, Rio Ebu Pratama, yang berhasil mengamankan sejumlah pelanggar.

Dalam pengawasan ketat tersebut, tim berhasil mengungkap beberapa pelanggaran yang meresahkan masyarakat. Salah satunya adalah penangkapan satu pasangan bukan suami istri yang tertangkap sedang berada di sebuah kamar hotel di kawasan Kampung Pondok, kecamatan Padang Barat. Kasus ini mengindikasikan adanya praktik hubungan tidak sah yang bertentangan dengan norma dan nilai moral yang berlaku.

Selain itu, razia tersebut juga berhasil menemukan seorang wanita yang tidak dapat mengantongi identitas dirinya melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) di salah satu klub malam di jalan Bundo Kandung, Kampung Pondok. Kehadiran individu tanpa identitas ini menimbulkan kekhawatiran akan keamanan dan ketertiban di tempat hiburan malam yang rentan terhadap praktik ilegal.

Tak hanya itu, tim gabungan juga berhasil menyita sebanyak 16 botol minuman beralkohol ilegal di beberapa kafe dan karaoke di kecamatan Padang Barat dan kecamatan Padang Tumur. Tindakan ini sejalan dengan upaya penegakan hukum terhadap peredaran minuman beralkohol ilegal yang dapat merusak kesehatan masyarakat dan memicu tindakan kriminalitas.

Kabid P3D, Rio Ebu Pratama, menegaskan bahwa razia ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota Padang dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, khususnya di tempat-tempat hiburan malam dan penginapan. "Kami akan terus mengintensifkan upaya-upaya penertiban seperti ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya.

Razia yang dilakukan dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi tempat-tempat hiburan malam dan penginapan lainnya untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku. Selain itu, keberhasilan razia ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar hukum dan menjaga moralitas serta etika sosial di tengah masyarakat.

(Mond)

#PolPP #Padang #Asusila

No comments