Breaking News

Proses Identifikasi Korban Tol Cikampek: Keluarga Datangi Posko DVI

Posko DVI Korban Kecelakaan Maut Tol Cikampek 

D'On, Jakarta,-
Di tengah duka yang mendalam, keluarga-keluarga korban kecelakaan tragis di kilometer 58 Tol Cikampek tiba di posko Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Barat dengan hati yang penuh harapan. Pada Selasa (9/4/2024), sekitar pukul 09.10 WIB, keluarga-keluarga tersebut bersama dengan beberapa perangkat desa dari Ciamis, datang untuk menjalani tes DNA yang menjadi kunci dalam proses identifikasi jenazah.

Sehari sebelumnya, lima keluarga telah memulai langkah berat ini dengan mengikuti tes DNA, langkah pertama dalam upaya menyatukan keluarga dengan orang-orang yang mereka cintai.

Proses identifikasi korban dimulai dari tahap olah tempat kejadian perkara (TKP). Kepolisian bekerja keras membuka pos ante mortem untuk mencocokkan data dari keluarga dengan jenazah, dan selanjutnya melakukan tahapan post mortem serta rekonsiliasi untuk memastikan kebenaran identitas.

Kecelakaan maut di kilometer 58 Tol Cikampek telah merenggut nyawa 12 orang, meninggalkan luka yang dalam bagi tujuh laki-laki dan lima wanita yang tak lagi dapat menyapa dunia ini.

Namun, di tengah kabar yang mengiris hati ini, terdapat sinar harapan. Dua korban telah berhasil diidentifikasi melalui data KTP dan ternyata berasal dari Ciamis dan Bogor. Mereka adalah Aisya Hasna, seorang perempuan berumur 19 tahun, dan Rizki Prastya, seorang laki-laki berumur 22 tahun.

Sementara itu, sepuluh korban lainnya masih dalam proses identifikasi di RSUD Karawang. Proses ini melibatkan kerja keras tim Inafis, DVI, forensik kepolisian, dan RSUD Karawang untuk memastikan setiap korban dapat kembali kepada keluarga mereka dengan identitas yang jelas.

Kepolisian dengan sabar menunggu kontak dari keluarga korban untuk menjalani proses identifikasi lanjutan, menegaskan komitmen mereka untuk menyatukan keluarga-keluarga yang terpisah oleh tragedi ini.

Momen-momen seperti ini tidak hanya mengungkapkan kekuatan solidaritas di antara keluarga-keluarga yang berduka, tetapi juga menyoroti kerja keras tim penyelamat yang tanpa lelah berjuang untuk memberikan jawaban dan keadilan bagi mereka yang terkena dampak.

Dalam gelapnya tragedi, sinar harapan dan kebersamaan terus menyala, memandu kita melalui waktu-waktu yang penuh kesulitan ini.

(*)

#Kecelakaan #Peristiwa #TolCikampek

No comments