Breaking News

Penerimaan Anggota Polri T.A 2024 Telah Dibuka: Kesempatan Emas bagi Putra-Putri Sumatera Barat

Ilustrasi 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam langkah strategis untuk memperkuat jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polda Sumatera Barat dengan bangga mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk calon anggota Polri kategori Bintara dan Tamtama Tahun Anggaran 2024. Kabiro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik, melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, menegaskan bahwa pendaftaran resmi telah dimulai pada tanggal 4 April dan akan berakhir pada tanggal 25 April 2024.

Peserta diharapkan untuk mendaftar secara online melalui website resmi penerimaan.polri.go.id. Proses pendaftaran ini melibatkan pengunggahan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Setelah pendaftaran online selesai, peserta diwajibkan untuk melengkapi berkas dan menyerahkannya ke Polres setempat sesuai dengan domisili mereka untuk mendapatkan nomor ujian peserta seleksi.

"Kami mengajak semua warga Sumatera Barat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan putra-putri terbaiknya untuk bergabung dengan Polri. Ini adalah langkah awal menuju karier yang mulia dan penuh pengabdian," ujar Kabiro SDM.

Lebih lanjut, AKBP Ferry Ferdian menjelaskan bahwa rekrutmen Polri kali ini mengutamakan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Proses seleksi akan menilai kemampuan peserta secara fisik, mental, dan akademik, sehingga persiapan yang matang sangatlah penting untuk mencapai hasil yang optimal.

Selama tahapan seleksi, pihak Polri akan diperkuat dengan unsur pengawasan baik dari internal maupun eksternal. "Kami menegaskan bahwa proses seleksi akan berjalan dengan integritas dan objektivitas tinggi, dengan pengawasan ketat dari Itwasda dan Bidpropam sebagai pengawas internal, serta beberapa pihak eksternal," tambah AKBP Ferry Ferdian.

Kesempatan ini bukan hanya sekadar menjadi anggota Polri, tetapi juga merupakan panggilan untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengabdi kepada negara. Segera daftarkan diri Anda atau putra-putri terbaik Anda dan jadilah bagian dari kekuatan yang menjaga kedamaian dan keadilan di Tanah Air. Jangan lewatkan kesempatan emas ini!

(*)

#PoldaSumbar #PembukaanPendaftaranPolri #Polri

No comments